Minggu, 17 Mei 2015

Peran Strategis Pemuda


Pemuda memiliki posisi dan peran strategis sangat penting . Bukan hanya bagi masa depan pribadinya melainkan juga bagi perjalanan bangsa ini, tak pelak kedepan eksistensi bangsa indonesia sangat bergantung pada ketersediaan dan kesiapan pemudanya saat ini, karena mau tidak mau suka tidak suka tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan sampai kepundak seorang pemuda. Karena hari ini bukan saatnya Indonesia untuk pemuda tapi pemuda untuk Indonesia, seluruh komponen pemuda harus berani tampil memberi solusi bukan malah memperkeruh suatu masalah yang dihadapi bangsa. para generasi muda  harus mampu dan siap menempati the leading sector republik ini. Karena kita sebagai komponen pemuda yang menjadi pewaris sah negeri ini. Jangan sampai kita menjadi tamu atau bahkan orang asing dirumah kita sendiri.
Kiprah pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak terbantahkan lagi. Pemuda  memang lahir diproyeksikan untuk berkiprah dan pengabdian secara kongkret untuk agama, negara, alim ulama dan tentunya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai empat pilar kebangsaan yakni NKRI,pancasila, bhineka tunggal ika dan UUD 1945 .
Bagi  pemuda NKRI adalah harga mati dan tidak akan rela kalau sampai NKRI terkoyak dan kebhinekaan Indonesia hilang. Selanjutnya didalam garis perjuangannya Pemuda harus melakukan kaderisasi agar proses regenerasi kepemimpinan dapat berjalan sehat, Menjadi pemimpin yang berprestasi itu memang membanggakan tapi melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang berprestasi itu jauh lebih membanggakan. Semoga Gerakan Pemuda melalui organisasi kepemudaan direpublik ini mampu menjadi kawah candra dimuka yang tepat untuk melahirkan pemimpin muda yang beriman dan berkualitas.

Berkaitan dengan hal tersebut dan untuk mengaplikasikan tri kerukunan hidup yang mencakup hubungan manusia seagama, hubungan manusia antar umat beragama dan hubungan manusia beragama dengan pemerintah  maka, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Way Kanan melihat perlunya, untuk terus dipelihara rasa persaudaraan dan saling tolong menolong didalam diri seorang pemuda melalui kegiatan yang benar bermanfaat bagi pemuda dan pelajar, demi Terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa melalui sistem politik yang demokratis dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga allah SWT meridhoi niat suci nan mulya ini. Bahwasanya pemuda adalah harapan dan tumpuan bangsa dimasa depan

Tidak ada komentar: